STATISTIK SISTEM ELEKTRONIK

Kementerian Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional | Total: 7 Aplikasi Publik « sebelumnya

  1. DESA ONLINE
    Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada masyarakat luas yang akan mensertipikatkan tanahnya maupun melakukan permohonan layanan pertanahan lainnya.
    URL: https://loket.bpn.go.id/
  2. PPAT ONLINE
    Sistem ini merupakan pengembangan dari sistem KKP yang memberikan kemudahan untuk Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) untuk mendaftarkan berkas permohonan layanan pertanahan (dengan kondisi berkas lengkap) tanpa harus datang ke kantor pertanahan setempat. PPAT harus mengupload kelengkapan berkas ini melalui sistem ini, kemudian menunggu diverifikasi oleh kantor pertanahan setempat.
    URL: https://loket.bpn.go.id/
  3. ATR BPN MOBILE
    Aplikasi yang berbasis web dan mobile(android) yaitu aplikasi yang digunakan untuk mendapatkan informasi tentang berkas permohonan layanan pertanahan, informasi Sertipikat dan informasi syarat dan biaya layanan-layanan pertanahan. Ada 2(dua) versi web dan android. Pada android masyarakat dapat mengunduh dan install secara gratis di Google Play Store dengan nama : ATR BPN MOBILE.
    URL: http://support.bpn.go.id/mobileapps/index.php
  4. INFORMASI BERKAS
    Sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan tracking (pelacakan) berkas permohonan layanan pertanahan yang sedang dilakukan
    URL: http://informasi-berkas.bpn.go.id/infoberkas/default.aspx
  5. KOMPUTERISASI KEGIATAN PERTANAHAN
    Sistem ini digunakan untuk memproses kurang lebih 84 layanan publik tentang pertanahan/administrasi pertanahan, salah satu output dari sistem ini adalah Sertipikat Tanah. Sistem berbasis web ini digunakan secara nasional baik ditingkat pusat, propinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.
    URL: http://kkp.bpn.go.id/
  6. WEBSITE KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG

    URL: http://www.bpn.go.id
  7. SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SDM
    Sistem ini merupakan sistem informasi manajemen kepegawaian di lingkungan Kementerian ATR/BPN yang berfungsi antara lain memanage sumber daya manusia, dimulai dari rekrutmen, pengangkatan sebagai PNS, pengangkatan dalam jabatan struktural, hingga pensiun kemudian mutasi pegawai serta riwayat kepegawaian yang lainnya. Kebutuhan Analisa Kepegawaian juga dapat disajikan dalam sistem ini.
    URL: http://simpeg.bpn.go.id